Sabtu, 24 September 2011

Koperasi Oh Koperasi

Halo semuanya! Apa kabar? Udah lama gw ga nulis di blog nih karena kesibukan demi kesibukan yang gw alami. hahaha sok banget. gak deng, gak sibuk gimana. eh iya, gw udah dua minggu kuliah di semeter tiga. gw mau sedikit cerita sebelum ngeceritain seperti yang dituliskan di judul. semester tiga ini, gw udah gak ngekost, tetapi sekarang gw pulang-pergi. hmm selama dua minggu ini, lumayan kerasa sih capeknya karena jadi sering pulang malam. ketika sampai di rumah, kadang udah capek n ngantuk banget jadi, kalo mau belajar, agak susah konsen dan fokus gitu deh *alibi hahaha, tapi pernah sih gw pakasain belajar, lumayan juga masuk otak belajarnya. haha. yah, intinya gw masih adaptasi :) nah, untuk kuliahnya sendiri, banyak nih tugas kelompok, sejauh ini, gw menikmatinya :D ahhh semangat2 Peter! ;D

Gw nulis ini di kampus, gw baru aja selesai kelas tambahan kelas koperasi. terus, gw mampir ke psiko, main2 ngeliat acara psyfest, makan, ngenet, dan tujuan gw ke psiko juga pengen update antivirus makanya gw bawa laptop. tadi tuh ya, pas kuliah koperasi, hari ini, ada giliran presentasi kelompok. nah, tadi itu, dosen gw ngomongin tentang kondisi koperasi di Indonesia. yang gw tangkep dari omongan pak dosen tuh, kalo koperasi kita kurang berkembang disebabkan masalah-masalah, seperti kurangnya ilmu dan pengetahuan koperasi, kesadaran masyarakat terhadap tujuan, fungsi, dan manfaat koperasi itu sendiri, dan esensi dasar koperasi. terus pak dosen juga nyinggung kalo kebanyakan orang mikirnya pengen cari untung n duit maka agak males kalo ngurus ato jadi anggota koperasi. padahal, ada koperasi yang bikin orang India, koperasinya berkembang n maju banget ampe go international gitu istilahnya. sayang banget, padahal tujuannya oke banget yaitu menyejahterakan anggota koperasi (masyarakat). gw pikir2, usaha ini bisa jadi alternatif untuk bikin orang lebih sejahtera ato makin pinter karena adanya bimbingan2 dan pengembangan pengetahuan, misalnya di koperasi unit desa yang bisa saja anggotanya merupakan para petani jadi mereka bisa diajarin gimana ngelola n ngembangin sawahnya agar lebih efektif, efisien, n produktif.

Nah, insight yang gw dapet dari situ adalah mengenai ketekunan. dalam usaha koperasi bahkan apa pun, kalo tekun, pasti bisa berhasil. selain itu, yang penting juga adanya niat dan motivasi yang benar, memberikan diri dengan hati yang sungguh-sungguh. eaaahhh semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar