Selasa, 09 Februari 2016

Peter kangen menulis...

T'lah lama gue engga nulis di blog ini karena semua tulisan gue biasanya gue simpen di buku harian atau laptop gue. Haha. Ya, mau gue nulis blog atau engga, ya peduli amat ya. Dikira ada yang baca tulisan gue gitu. Hahaha.

Gue pengen cerita deh tentang kehidupan gue di sekitar hampir 2 bulan di tahun 2016. Haha. So far sih so good, gue tetap belajar tiap harinya, namun ya kadang kondisinya pun naik-turun. Ya wajar lah ya kehidupan di dunia ini. Wkwk. Selalu ada dinamika atau proses yang membuat gue semakin menyadari bahawa hidup ini begitu menarik. Halah.

Di awal tahun 2016, gue inget banget itu di tanggal 1 Januari 2016, gue menulis goals yang mau gue capai di tahun ini. Gue berencana kuliah tahun ini dengan beasiswa, pengen bikin penelitian pribadi terus diikutsertakan ke konferensi lagi, terus mau ikut sesuatu lomba lagi, dan punya kerjaan yang bagus. 

Proses untuk mencapainya memang engga mudah. Gue harus keluar dari zona nyaman karena mengerjakan beberapa hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Ya gue sih udah bikin rencana dan ngatur sebaik mungkin supaya gue tetap ber-progress, tapi kadang motivasi naik-turun. Gue pernah ngalamin, ketika gue bikin rencana dan ngeusahainnya, gue merasa kurang bersemangat. Why? Karena gue hampir miss dengang meaning or reason why gue mengerjakan ini dan ingin mencapai itu. Gue bersyukur karena gue memiliki adik kelas yang membantu gue mengingatkan mengenai meaning gue mengerjakan ini dan hendak mencapai itu. Itu memang harus selalu kita ingat sih. 

And and... gue pernah ngalamin juga ketika gue pikir bahwa ada kemungkinan bahwa gue gagal atau gue mengistilahkannya dengan ketidakpastian dalam hidup. Maksudnya adalah mau kita ngerencanain apa pun dan udah jungkir balik ngusahain, kadang bisa aja itu ga tercapai. Hiks, itu memang ga jarang bikin bete atau sedih sih, tapi itu lah ya konsekuensi yang mungkin timbul. Ya, kembali gue cerita dengan seorang yang lebih dewasa mengenai ini hingga gue menyimpulkan bahwa ya yang penting usaha dulu gitu daripada ga coba atau usaha, itu bakal gagal segagalnya. Ditambahkan dia adalah at least, udah usaha, kalo gagal pun kita bisa belajar dari pengalaman. 

Beuh, begini lah ya hidup. Selalu ada yang perlu diusahakan dan dicapai. Ya, itu lah gue yang tipenya memang goal-oriented. Goals lah yang membuat gue bergerak, bekerja, melakukan sesuatu. Hah... semoga Tuhan berkenan supaya gue bisa berhasil mencapai tujuan gue di tahun ini. Umm, sama ini sih gue mau nambahin. Gue kayanya beberapa kali cemas berlebihan. In short, gue seperti ga percaya gitu bahwa semua bisa baik-baik saja. Ya, mungkin iman gue lagi kurang mantep saat itu. Eh rupanya, Tuhan kasih jalan dan kesempatan buat gue. Gue merasa diberkati dan harusnya gue selalu percaya bahwa gue dan ya setiap manusia pun diberkati masing-masing sama Tuhan. Dan ya, gue perlu untuk mengingat usaha gue. Ternyata, Tuhan pun memberkati usaha kita loh. Hehe. Dasar ya gue memang manusia banget. Yang suka merasa kuatir sama hidup, padahal ya semua sudah disiapkan apalagi ketika kita sudah berusaha. 

Ya, gue bersyukur, ketika gue berpikir hidup perlu gue kontrol sepenuhnya, namun ternyata ada yang ga bisa dikontrol sama diri kita sendiri. Either dari Tuhan atau ya apa pun dari eksternal kita lah yang bisa mengontrol. Ya, ini membuat gue belajar untuk tetep berserah sama Tuhan, berusaha yang gue bisa lakukan, dan mendoakan semuanya. Seems relijius amat ya gue, padahal engga juga sih. Haha.

Good luck untuk kita semua di tahun 2016! Tuhan memberkati. Haha rasanya gue nulis kaya sambil berdoa. Hehehe. Dadah! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar